Terapkan Strategi ini untuk Negosiasi Gaji Kerja

Rekrutmen.info –  Mendapatkan perkerjaan yang di impikan bagi para pencari lowongan kerja adalah hal yang wajar bagi kita semua. Tapi tidak semua keinginan kadang sesuai harapan yang kita idamkan, Bila anda memiliki peluang dapat diterima di perusahaan yang anda inginkan, anda salah satu termasuk orang yang beruntung.

Proses interview sudah Anda lewati dan semua berjalan dengan baik, sesi selanjutnya adalah masalah tentang negoisasi gaji berapa besar gaji yang anda inginkan dan bisa dipenuhi perusahaan. Membahas tentang negoisasi penghasilan atau gaji bukan hal yang mudah, sering saat nego berjalan hasilnya tidak seperti yang diinginkan atau direncanakan. Ada beberapa tips yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan gaji sesuai yang anda inginkan sebagai para pencari lowongan kerja :

  1. Survei
    Para pencari lowongan kerja yang harus anda lakukan adalah melakukan survei lebih dulu mengenai gaji. Cari semua informasi untuk orang yang mempunyai kualifikasi seperti anda pencarilowongan kerja, jenis perusahaan yang sama, posisi yang sama dengan anda. Anda bisa mencari informasi tersebut dari banyak sumber seperti buku yang membahas tentang ketenagakerjaan, artikel di internet, dan bisa juga dari lowongan kerja online. Dengan melakukan survei anda bisa mendapatkan gambaran berapa gaji yang bisa anda dapatkan apa bila anda bekerja di tempat yang anda inginkan.
  2. Memberi Penjelasan dan Alasan yang kuat
    Para pencari lowongan kerjaapabila anda ingin mendapatkan gaji yang pantas, anda harus bisa mempertahankan keinginan tersebut. Berikan penjelasan kenapa anda minta gaji sebesar itu?, dan berikan alasan agar meyakinkan HRD dengan kemampuan dan kualifikasi anda. Apabila sebelumnya Anda bekerja diperusahaan yang lama, sebaiknya anda minta surat referensi dari bos anda sebelumnya bahwa anda memang layak mendapatkan penghasilan yang anda inginkan.
  3. Membuat Kesepakatan
    Para pencari lowongan kerja apabila anda tetap mempertahankan menginginkan penghasilan sesuai yang anda harapkan, ada baiknya anda kontrol emosi saat bernogoisasi, tidak berlebihan ingin mendapatkan gaji yang anda inginkan walaupun anda yakin dengan kemampuan anda. Coba membuat kesepakatan jika dalam masa training anda melakukan pekerjaandengan baik dan bisa memberi keuntungan bagi perusahaan maka anda berhak mendapatkan gaji yang anda inginkan.

Dalam negoisasi gaji kerja anda harus bisa memutuskan dengan tegas berapa gaji yang memang pantas dengan kemampuan anda, jangan mudah berubah fikiran dan jangan terlalu keras kepala anda harus bersikap toleran cari mana yang terbaik untuk anda dan baik untuk perusahaan. semoga ini bermanfaat untuk anda para pencari Lowongan Kerja.