Memancing Ikan Bagaikan Menunggu Kesempatan Kerja

Rekrutmen.info – Memancing ikan untuk sebagian orang beranggapan adalah kegiatan yang menjenuhkan dan malah membuat semakin stress karena menunggu ikan menyantap umpan kita. Akan tetapi, bila kamu sudah mendapatkan tekhnik yang tepat pasti akan merubah semua pendapat kamu yang tadinya beranggapan bahwa kegiatan memancing ikan itu sangat menjemukan. Sampai saat ini, di Indonesia masih sangat banyak terdapat nelayan – nelayan yang sudah menjadikan memancing ikan sebagai pekerjaan utama. Karena apa? Ya sudah jelas para nelayan sangat mencintai memancing bukan hanya karena demi menjual hasil tangkapannya untuk kehidupan sehari – hari, tapi karena banyak nelayan yang beranggapan bahwa dengan memancing ikan ditengah laut dapat menyejukkan hati, pikiran, dan jiwa jadi lepas dari kepenatan kehidupan yang semakin berat ini.

Memang memancing ikan itu dapat melepaskan kepenatan atau stress kamu terhadap segala macam kegiatan yang dilakukan dalam kehidupan. Setiap orang juga memiliki selera masing-masing dalam memilih tempat memancing, ada yang berkata lebih asik mancing ikan air tawar karena ikan lebih mudah didapatkan dan lebih murah perlengkapan juga umpannya, ada pula yang beranggapan memancing ikan di laut itu jauh lebih menyenangkan dan seru juga dapat lebih puas ketika mendapatkan ikan. Berdasarkan pengalaman saya dan saya banyak bertanya kepada saudara ataupun kakek saya yang lebih memilih mancing ikan ditengah laut, memang terkadang berpikiran bahwa takut perahu akan terbalik dan tenggelam oleh terpaan ombak, nah disitulah serunya karena dapat belajar lebih kompak terhadap satu sama lainnya untuk menjaga keseimbangan ketika diatas kapal yang tidak besar.

Memancing ikan dilaut emang butuh kesabaran yang lebih luar biasa karena lama menunggu ikan menggigit umpannya, akan tetapi disaat menunggu itulah kamu sejenak dapat memandang hamparan laut lepas yang tidak bisa didapatkan pemandangannya ditengah kota dalam keseharian. Selain itu, ketika saya memancing ikan bersama kakek saya, terkadang timbul dalam pemikiran saya bahwa apakah ikan di dalam laut dapat habis dan bagaimanakah nasib manusia bila hal itu terjadi? Akankah keselarasan dan keseimbangan dalam hidup dapat terganggu? Hal itu hanyalah dari pemikiran sekilas yang terkadang terbesit dalam kepala saya. Satu hal lagi yang terdapat dalam pikiran saya ketika menikmati waktu menunggu ikan menggigit umpan pancingan saya, yaitu bahwa menunggu ikan menggigit umpan dari pancingan saya bagaikan saya menunggu kesempatan kerja yang sama – sama membutuhkan kesabaran.